Bukit Langit sebagai Kalibirunya Kebumen

Hai-hai teman sejawat!

Gimana liburannya kemarin? Puaskaaah libur seminggu kemarin? Semoga bisa jadi lebih fresh dan lebih produktif menjalani hari setelahnya :)

Tahun ini adalah tahun kedua saya dan suami bareng-bareng lebarannya. Kalo tahun lalu kita ga mudik kemana-mana karna masih hamil Mauza, tahun ini diputuskan untuk mudik ke Jawa.

Libur lebaran kemarin, gue pas banget lagi mudik ke Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah. Karna disitu kampungnya Bapak mertua. At first, I thought, ada apaan sih di Kebumen selain Mbah? Wkwkwk ternyata gue salah besar! Hahahahaha...

Hari kedua di Kebumen, sebelum kita lanjut ke Wonogiri tempat Ibu, gue dan keluarga semua pengen ke puncaknya Karanganyar, yang notabene selalu disebut-sebut Bapak setiap pulang dari kampung. Yang bikin kita, anak-anaknya penasaran, kaya gimana sih puncaknya Karanganyar ini?

Kita mulai berangkat dari rumah sekitar jam 10 am, dengan tiga mobil berkonvoi, dan mobilnya suami yg memandu (padahal mah dipandu sama google maps, maklum kita berdua percaya banget sama satelit dari mbah Google ini wkwk), tujuan yang kita set adalah "Bukit Langit"

Tau kan Google Map itu selalu mencari jalan yang terpendek menurut beliau? Walau nih, Walau beda satu menit, dan jalan yg lebih lama satu menit itu jalannya lebih bagus dan proper? Nah karna hal itu lah, jalanan menuju Bukit Langit kali ini malah jadi muter muter dan jalanan tidak bagus huhu pake segala lewatin kandang sapi -___-

Long Story Short, setelah nanya kanan kiri, tibalah kita di Bukit Langit, Karanganyar, Kebumen.

Awalnya, gue pikir ini bukit macam tebing keraton, ga pake naik-naik tangga ternyata oh ternyata, kita semua mesti naikin tangga dulu untuk nyampe ke puncaknya.

Selama perjalanan menuju ke puncak, ada beberapa outbound yang bisa dimanfaatin, seperti flying fox, wall climbing, camping, etc. Jadi ini Bukit Langit emang udah jadi tempat wisata di Kebumen ya gengs.

Pas nyampe ke puncaknya, kita bisa pilih beberapa spot-spot foto, salah satunya ada satu pohon yang udah di kasih tangga, dan dikasih tempat buat duduk gitu (persis kaya di Kalibiru, Jogja) Nah pas naik ke pohon itu, kita bisa lihat pemandangan kota Karanganyar. This is what we called "Puncak Karang Anyar"

Pengen banget yaaa foto-foto di spot yang lain, tapi apa daya udah mau adzan Dzuhur yang bertepatan di hari Jumat, jadi Bapak-Bapak ga bisa lama-lama, musti ngelakuin kewajibannya dulu.

Next time, ke Kebumen pengen ke tempat wisata yang lain.

Ohiya, kalian bisa cek ke instagram @kebumenmemotret loh, untuk tau tempat-tempat wisata di daerah Kebumen. Banyaaak banget yg keren-keren. Sekarang aja, udah rencanain untuk mudik lagi tp tidak di hari raya bersama suami :)

Here are some galleries from Bukit Langit :)
Mama Papa pacaran dulu ya Nak *padahal Mauza ada, ga kebagian foto aja >.<


Our Wonogiri Squad!
 
Bebeqpedia Family


Spread some Love

xoxo,
Ummu Mauza

Share:

1 comments