Tinkerlust Talk: Creative Blogging with Alodita

Hari Sabtu kemarin, saya berkesempatan bertemu dengan one of my favorite blogger, none other than Andra Alodita. Yup! It was like a dream come true for me. I know her since last year, ketika aku sedang dalam kondisi hamil anak pertama, blogwalking tentang kehamilan, then her web pop-up in my google! I read all about her pregnancy journey & her words made me in love in seconds. Dengan gaya ceritanya yang mengalir, bagai curhat yang berkedok sharing ;) So inspirative!

Meeting point dengan kak Andra, di Kinosaurus, Kemang

Pertemuan saya dengan kak Alodita memang khusus untuk acara sharing yang diadakan oleh Tinkerlust dengan tema "Creative Writing for Blogging with Andra Alodita". Jujur, kalau tidak follow kak Alodita via instagram, saya tidak akan tau ada Tinkerlust ini. Kalian tau ga gengs? Well, Tinkerlust ini adalah wadah untuk teman-teman yang mau memiliki barang-barang ex-branded dengan harga yang cukup murah dan masih bagus! Kalau kalian cek website-nya, kategorinya di bedakan dari item-item yang di jual, dan bisa juga kalo mau nyari dengan Top 10 Brands, seenaknya kalian aja gengs, mau pilih yang mana. Trus, kalo kalian buat baju pesta yang layak dipake ke acara-acara formal atau pesta, bisa banget loh rent di Tinkerlust! Konsepnya bener-bener menarik banget! Di Tinkerlust kalian bisa jadi penjual atau pembeli, dan Tinkerlust ga sembarang untuk mengambil vendor looh! Barang-barangnya juga beneran di cek, lalu dipampang di website mereka. Founder dari Tinkerlust ini adalah dua cewe kece, yaitu Samira & Aliya

Lembaran lengkap tentang how is Tinkerlust Work

Anyway, Kak Alodita juga salah satu seller di Tinkerlust loh! Kalian bisa cek disini.

Now back to main topic, apa aja sih yang saya dapat dari TinkerlustXAlodita?

Tentunya tips-tips ngeblog versi kak Alo yaaa, selama satu jam tanya jawab, iyaaa satu jam tanya jawab, karena setengah jam sebelumnya, saya masih dalam perjalan menuju Kinosaurus, huhu sedih deh kurang disiplin, salut banget sama kak Alo yang bisa on-time! So, back to topic, dari tanya jawab yg diajukan oleh teman-teman blogger, yang saya tangkap dari tips kak Alo adalah:

1. Sempatkan menulis jurnal manual. Yep! Kak Alo selalu menyempatkan diri setiap hari untuk menulis, jadwal teraturnya dia sempatkan menulis di pagi hari. Dan setiap harinya minimal tiga halaman. Kenapa begitu? Karna ternyata dengan menulis di jurnal, otak kita bisa lebih terlatih untuk kreatif. Dan tentunya kalo lagi seneng, sedih, kesel, excited, dll tertuang semua dalam jurnal dan jadi memori. Personal memori :)

2. Lakukan hal yang diluar kebiasaan kita. Iyaa! Kak Alo bercerita ketika dia bosen dan stuck akan ide kreatif, dia akan melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan. Misalnya membaca buku diluar genre yang biasa dia baca, atau menonton di luar genre yang biasa di tonton. Nah, hal itu bisa membuka banyak ide-ide kreatif yang masih tertanam di kita.

3. Membuat Mind Mapping untuk blog-mu. Mind Mapping ini berguna banget untuk nulis blog, karna akan terperinci banget tulisan apa yang mau kita share. Apa kalian mau nulis tentang Traveling, yang bisa diperinci lagi ke kuliner, travel budget, hotel menginap, staycation, dll.

4. Layout Blog yang eye-catching! Iyaa, ini ternyata penting banget menurut kak Alo. Jadi juga readers ngebacanya nyaman di mata, makin bikin betah membacanya hehe

5. Menulislah untuk diri sendiri. Karena dengan menulis untuk diri sendiri, tulisan akan mengalir dan akan lebih nyaman untuk kita. Menulis blog sejak tahun 2014, pada akhirnya menjadi passion kak Alo dan blog nya kak Alo tumbuh bersama dengan kak Alo sendiri, bahkan dengan pembaca setia kak Alo. Jadi, yang saya tangkap, menulis blog untuk iseng-iseng dapet duit tambahan, boleh banget. Tapi tujuan utamanya jangan kesitu dulu, tapi emang menulislah untuk diri sendiri dulu, jika tulisan tersebut bermanfaat untuk orang lain, hal itu menjadi nilai tambah.

6. Practice makes perfect! Ini emang kalimat paling ampuh yaaaa untuk semua cita-cita kita. Kak Alo menulis setiap harinya, biasanya di pagi hari ketika baru bangun tidur. Dan lagi, menulis merupakan stress therapy untuk kak Alo, even kalau kalian liat instagram kak Alodita, foto-fotonya bagus-bagus kan? Nah itu juga kak Alo melatih suaminya & mbaknya di rumah untuk menjepret foto dari angle mana biar keliatan bagus, jadi ga asal, dan itu semua karena proses latihan yang sering.

Itu beberapa tips yang aku dapet dari kak Alodita, dan tentunya akan dengan cepat aku terapkan dong! Terutaman untuk menulis jurnal, hihi thanks kak Alo, hasrat untuk menulis jurnal harian (diary) timbul kembali karna kak Alo :)

Siang itu, setelah satu setengah jam, kita semua blogger-blogger yang hadir, foto bersama dan diberikan goodie bag dari Wardah, karna acara ini supported by Wardah. Gemes banget warna pink gitu goodie bag nya, superlove! Wardah ini kosmetik pertama yang ada label halalnya looh! :)
Isi dari goodie bag nya adalah: Wardah Body Serum, Wardah Lightening Gentle Wash, Gift Voucher Tinkerlust, Voucher Free Snack dari Ruang Teduh, dan air mineral hehe

Sneak peak isi goodie bag! :)

Intinya siang itu, aku senang sekali bisa bertemu sama kak Alodita! Really really Saturday well spent! :) anyway, kalau kalian ga sempet ikutan acaranya, sekarang kak Alo bikin section baru di blognya loh, "Blogging 101" jadi isinya sharing kak Alo tentang dunia per-blogging-an :)


 Gemes banget ada stromtrooper coffee-making di Ruang Teduh, untuk nukarin voucher
PS: Kak Alo penggemar berat Star Wars & Kopi, maybe kenapa dipilih disini karna ada beginian, maybe (anak sotoy)


Wangi Body Serumnya enak banget! <3 font="">


Me & Kak Alo yang superduper attractive! <3 p="">
See ya on my next post yaaa!

xoxo,
Ummu Mauza

Share:

1 comments

  1. buset kamu kesini jugaaaa?? Aku hampir ikut. Kalo jadi ikut, kita bisa ketemu tanpa direncanakan yaaa munk hihihih

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete